sepatu wajib punya

Sepatu oh sepatu… Dulu saya tidak peduli dengan yang namanya alas kaki ini. Selain karena sering kerepotan untuk mendapatkan sepatu dengan model favorit dan berukuran pas di kaki, saya juga tidak punya acara lain yang seolah mewajibkan saya untuk berganti-ganti sepatu. Tapi ternyata seiring dengan berjalannya waktu, saya pun jadi makin tertarik dengan fashion item yang satu ini.

Saya belum menjadi seperti Imelda Marcos yang mengkoleksi ribuan pasang sepatu, sebab rak sepatu saya masih berisi beberapa pasang saja. Entah suatu saat nanti… karena semakin saya menghindari sepatu, justru saya semakin melirik padanya.

Apa Anda menyukai sepatu juga seperti saya? Dalam beberapa kesempatan, saya menemukan artikel di bawah ini. Tidak perlu harus punya ribuan pasang sepatu untuk tampil gaya, karena sebenarnya yang kita butuhkan hanyalah enam jenis sepatu seperti berikut ini :

(susunan dan penjelasannya saya copas dari metronews)

Pumps hitam klasik
Menurut creative director Oprah Magazine, Adam Glassman, pumps warna hitam punya fungsi yang sama seperti little black dress. Sepatu ini adalah must-have-item karena bisa dipakai kapan saja, dengan (hampir) semua pakaian. Boleh dibilang, inilah sepatu “aman” untuk segala suasana.

Flat
Ketika sehari-hari Anda sudah mengenakan pumps untuk ke kantor, tak ada salahnya Anda menggantinya dengan flats atau sepatu datar untuk ke mal atau acara santai lain. Meskipun solnya datar, tidak berarti sepatu jenis ini tak bisa membuat Anda tampil stylish. Apakah sepatu tersebut terbuat dari suede atau kulit, warna netral atau metalik, solid atau bercorak, polos atau dekoratif, Anda bisa memadukannya dengan jeans, celana kapri, atau bahkan rok. Sepatu teplek yang bagus bahkan boleh Anda kenakan saat business meeting.

Strappy sandals
Apakah menggunakan hak stiletto, platform, wedges, atau model lain, sepatu bertali Anda perlukan untuk digunakan dengan pakaian Anda yang seksi. Jika Anda tak sering-sering amat memakainya, pilih saja warna netral seperti hitam atau coklat. Namun kalau Anda memang ingin punya beberapa pasang, Anda bisa memilih warna-warna yang lebih genjreng, seperti merah atau gold.

Kitten heels
Kitten heels memiliki hak yang tergolong sedang, sehingga dapat memanipulasi tinggi badan Anda, namun tetap nyaman dipakai. Hak sepatu ini menambahkan sentuhan feminin pada hampir semua pakaian Anda. Anda bisa memilih model slingback (bertali di belakang), slides (sandal jepit), pumps, atau selop.

Sepatu sport
Jika Anda biasa main basket, atau voli, Anda bisa memakai sepatu jalan. Jika Anda sering jogging atau olahraga petualangan, Anda bisa mengenakan jenis cross trainer. Akan lebih baik jika Anda memilih merek yang sudah terjamin kualitasnya, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau New Balance, yang memberikan ganjalan yang nyaman di bagian pergelangan.

Sepatu model lain
Entah Anda memilih model slingback, T-straps, ankle straps, boots, Mary Jane, wedges, atau platform setinggi 12 cm, semuanya terserah Anda. Silakan membeli yang menurut Anda unik, atau yang dapat menampilkan kepribadian Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s