Nikmatnya Mengecap Kaldu Tom Yum di X.O Suki

Saat masa penyembuhan akibat flu dan radang tenggorokan seperti sekarang, yang saya inginkan hanya makan makanan berkuah yang hangat dan spicy. Meski lidah belum bisa sepenuhnya merasakan, akhirnya saya putuskan untuk mencari semangkuk Tom Yum. Bayangan sederhananya sih, kaldu sup khas Thailand yang berisi berbagai daging sea food ini akan memberi energi baru bagi pemulihan saya.

Kali ini, saya mencoba memesan Tom Yum di X.O Suki yang terletak di lantai 1 Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Tak seperti perkiraan saya yang akan disuguhi dengan semangkuk Tom Yum, tapi di sini saya justru diberi pilihan dua jenis kaldu, yaitu kaldu ayam atau Tom Yum, yang kemudian disiapkan dalam panci dan diletakkan di atas kompor mini yang sudah ada di meja makan. Awalnya saya masih tidak mengerti, tapi ternyata saya bisa memilih isinya sendiri yang mereka namakan suki. Satu suki itu seperti satu paket bahan isian Tom Yum, seperti bakso ikan, daging kepiting, udang, daging lobster, tofu, sampai sayur-sayuran. Biasanya satu suki berisi sekitar lima potong bahan yang sama.

Indera perasa saya memang masih agak kebal terhadap rasa, tapi saya bisa merasakan bagaimana enaknya kuah kaldu Tom Yum restoran ini saat mencicipinya. Jika lidah orang sakit seperti saya saja bisa bilang enak, apalagi kalau saya pas sehat hehehe… Tapi sungguh, kuah kaldunya mantap dan perlu dicoba. Kalau ingin lebih gurih, bisa ditambah irisan bawang putih mentah atau bawang putih goreng yang juga telah disediakan.

Soal harga sebenarnya cukup mencekik kalau kita makan sendirian, tapi standar kalau kita makan rame-rame bersama teman atau keluarga. Hitungan gampangnya bisa berdasarkan warna piring suki yang kita ambil tadi. Misal, Β suki dengan piring putih dihargai sekitar Rp 25.000, suki dengan piring merah mudah sekitar Rp 19.000, dan suki dengan piring biru tua dihargai sekitar Rp 26.000. Nah, silakan kalikan dengan berapa piring suki yang kita habiskan untuk mengisi sepanci sup favorit kita itu.

Saya cukup beruntung karena saat membayar dengan kartu debet Mandiri ternyata sedang ada promo diskon tambahan sebesar 20%, kalau saya pakai kartu kredit Mandiri justru akan dapat 30%. Begitu juga kartu BCA yang dipromokan mendapat diskon 20%.

Jika Anda ingin mencari makanan berkuah eksotis, lezatnya Tom Yum disini sangat patut dicoba. Alangkah baiknya, tanpa perlu sakit dulu seperti saya.

Leave a Reply

