I scream for a cup of ice cream : Zangrandi !!!

Rasa penasaran terhadap salah satu kuliner terkenal di Surabaya akhirnya terjawab sudah. Bukan rujak cingur, semanggi, atau kuliner legendaris lainnya, tapi es krim !
Ya, sejak pertama melewati restorannya, saya sudah memasukkan Ice Cream Zangrandi sebagai incaran wajib coba. Awalnya, bukan referensi wisata kuliner atau kelezatan rasanya yang membuat saya tertarik, tapi justru tempatnya yang terasa jadul. Bagi saya, kuliner vintage seperti ini biasanya menyajikan sesuatu yang berbeda. Benar saja, es krim yang sudah ada sejak tahun 1930 ini seolah membawa sejuta memori dari masa silam.

Restoran yang berlokasi di depan gedung DPRD Surabaya, di Jalan Yos Sudarso ini sepertinya tak banyak berubah dari masa lalu. Bangunan, penataan tempat, dan meja-kursinya masih membekas masa lampau. Begitu Anda duduk, pelayan akan memberi daftar menu aneka es krim dan snack yang menggoda selera. Sembari kita kebingungan memilih menu yang terlihat sangat yummy itu, pelayan akan menyuguhkan segelas air putih sebagai minuman pembuka. Saat saya bertanya menu andalan Zangrandi, banana split dan sate es krim adalah pilihan yang tepat.

Tapi, bukan itu pilihan saya. Sore itu sambil menikmati lalu-lintas padat kota Surabaya, saya justru memesan Tropical Fruity, es krim rasa stroberi dengan taburan buah-buahan tropis. Harga es krim disini sekitar 20 ribuan per porsi, namun Anda tak perlu sayang karena rasanya dijamin memanjakan lidah. Well, Β pertama kali mencicip es krim-nya, rasa rhum yang berpadu dengan stroberi benar-benar langsung terasa menyebar di mulut. Saya tak menyesal karena es krim ini memang memberi sensasi berbeda. Yumm.. Yummm!!

Selain lezatnya es krim, saya melengkapi sore itu dengan seloyang pizza dan obrolan bersama rekan kerja. Sungguh hadiah kecil setelah hari yang penat, kan? Jika Anda pecinta es krim atau kuliner jadul, Anda harus menyempatkan diri datang ke tempat ini dan bersiaplah menggenggam sekeping lagiΒ memoriπŸ™‚

Es Krim Zangrandi
Jl. Yos Sudarso no.15
Surabaya – Jawa Timur
Telp : (031) 5345820, 5461490
Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Leave a Reply

