Mencari Tenang di Pulau Menyawakan

menyawakan - kayak

kayaking at menyawakan island

Tak hanya berwisata ala backpacker, di Karimunjawa, anda juga bisa merasakan sensasi berlibur di pulau privat. Kali ini, saya mengajak anda ke Pulau Menyawakan, salah satu pulau di gugusan Kepulauan Karimunjawa  yang menawarkan privasi tinggi selama anda berlibur.

menyawakan - turtle

a turtle sanctuary

Dari dermaga di Pulau Karimunjawa, anda bisa naik speedboat menuju pulau seluas 22 hektar ini dengan biaya USD 70 per orang untuk perjalanan selama setengah jam.  Jangan bayangkan pulau yang ramai dikunjungi masyarakat. Sebab di sini memang tak ada warga yang tinggal, yang ada hanyalah sebuah resor bernama Kura-Kura. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini umumnya menghabiskan waktu untuk mencari ketenangan. Tak heran, tempat ini relatif sepi dan jarang terlihat adanya aktivitas seperti umumnya orang berlibur. Pengunjung sangat dimanja dengan kegiatan santai, seperti bermalas-malasan sembari menikmati matahari, membaca buku di kamar dengan pool view, bermain kayak, berkeliling pulau dengan telanjang kaki, snorkling, diving,  atau sekedar bermain bersama kura-kura di turtle sanctuary.

menyawakan - coral

me, snorkeling at menyawakan

menyawakan - sit down n relax

sit down and relax

Jika anda mengunjungi pulau ini, kualitas bersantai anda akan bertambah dengan keindahan panorama sekitarnya, berupa pasir putih, kemilau cahaya matahari terbit maupun saat tenggelam,  nyiur melambai, dan laut berwarna biru kehijauan yang di dalamnya terdapat beragam biota laut dan coral menawan. Jika anda menginap di resor ini, anda bahkan bisa jalan-jalan ke Pulau Cemara Besar secara gratis. Hanya saja, segala fasilitas ala pulau privat ini tentu tak bisa dibilang murah untuk kantong para pelancong lokal, untuk menginap di resor ini anda harus bersiap mengeluarkan kocek minimal USD 220 per malamnya.

menyawakan - pool

a room with a pool view

Nah, bagaimana? Anda tertarik merasakan sensasi berlibur bak di pulau pribadi?

 

*Info lebih lanjut tentang satu-satunya resor di Pulau Menyawakan bisa di klik di sini : http://www.kurakuraresort.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s